Tips Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat

Tips Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat

Tips Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat – Cara menghilangkan bekas jerawat – Jerawat memang sangat mengganggu. Dengan adanya jerawat diwajah, membuat tidak pede karena penampilan menjadi tidak menarik. Setelah Anda membaca tentang cara menghilangkan jerawat, mungkin masih ada bekas yang masih tertinggal. Untuk mengatasinya, Anda bisa ikuti terus uraian artikel dibawah ini untuk membasmi bekas jerawat menggunakan bahan alami agar wajah kembali halus dan bersinar.

Cara menghilangkan bekas jerawat
Mengapa memilih bahan alami? Karena bahan tersebut lebih aman dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Sehingga tidak menimbulkan efek samping yang dapat merusak kulit Anda. Berikut ini cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan bahan alami yang dikutip dari tabloid gadis.

* Madu. Mempunyai khasiat untuk menghilangkan bekas jerawat karena mengandung enzim, antioksidan, dan anti bakteri yang dapat membersihkan kulit. Anda bisa menggunakan madu sebagai masker atau masker madu selama 2-3 minggu. Selain itu, madu juga dapat membuat kulit Anda cerah bercahaya.
* Ketimun. Anda bisa menggunakan masker timun dengan mengiri-iris untuk ditempelkan pada wajah selama 10-15 menit sebelum tidur. Selain itu timun bisa juga dibuat minuman jus. Karena mentimun dapat menyamarkan noda hitam diwajah, memperbaiki tekstur kulit, dan membuat kulit menjadi halus.
* Lidah buaya. Selain untuk perawatan rambut, manfaat lidah buaya ternyata dapat membuat kulit tampak lebih halus dan mulus karena dapat merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Anda bisa menggunakan masker lidah buaya sebelum mandi dengan mengambil sari-sari lidah buaya karena mengandung vitamin A dan vitamin C.

Dengan perawatan secara rutin, bekas jerawat akan menghilang dengan sendirinya. Jika masih bermasalah dengan bekas jerawat meski sudah melakukan perawatan alami menggunakan bahan diatas, segera konsultasikan dengan dokter ahli. Semoga cara menghilangkan bekas jerawat diatas bisa bermanfaat.