Spesifikasi Mobil Proton Exora 2012

Spesifikasi Mobil Proton Exora 2012 – Mobil keluarga (MPV) besutan negeri jiran, Malaysia, yang satu ini cukup ideal untuk menemani perjalanan keluarga anda sehari-hari. Membawa anak-anak anda ke sekolah, pergi ke kantor, ataupun bertamasya sekarang menjadi sangat mudah dan tidak perlu memakan banyak biaya. Sambutlah Proton Exora 2012.

proton-exora-2012

MPV Malaysia yang satu ini hadir dengan desain eksterior yang modern dan terkesan cukup atraktif. Ini tercermin pada desain segitiga lampu depannya yang berukuran besar, dikombinasikan dengan grille depan trapesium dengan aksen krom. Selain itu, desain bumper depannya juga memberikan kesan sporty sementara lampu kabut depannya membuat mobil ini tampak lebih berkelas.

Kesan berkelas juga ditegaskan oleh kehadiran kaca spion samping yang dapat dilipat secara elektrik dan juga dilengkapi dengan indikator belok. Sementara, pada buritan, hal ini ditegaskan dengan kehadiran lampu belakang kombinasi yang ditemani dengan spoiler atap, lampu rem yang diposisikan tinggi, sapu kaca belakang, dan batangan krom.

Kabin Proton Exora 2012 juga terasa cukup nyaman dengan desain yang terbilang modern. Konsol tengah pada dashboard juga cukup mudah dijangkau oleh penumpang sehingga tidak perlu selalu merepotkan pengemudi saat ingin mengatur fitur-fitur interior. Bahan kulit yang membalut kursinya, sistem audio yang dilengkapi dengan Bluetooth dan port USB/Aux, dan unit pendingin pada kabin belakang memastikan penumpang senantiasa merasa nyaman selama berada di dalam mobil. Selain itu, kapasitas bagasi yang disediakan pun cukup mumpuni dan dapat ditingkatkan dengan melipat kursi belakang.

Bagi pengemudi, kenyamanan berkendara juga hadir pada lingkar kemudi palang 3 yang dibalut kulit dan dilengkapi dengan seperangkat tombol pengaturan. Panel instrumen dan panel MID yang dihadirkan juga menampilkan informasi mobil dengan cukup jelas. Fitur cruise control juga semakin meningkatkan kenyamanan berkendara.

MPV yang satu ini hadir dengan mesin CFE 1.600 cc. Disilangkan dengan sistem penggerak roda depan (FWD) dan transmisi otomatis 4 kecepatan, mesin ini mampu menghasilkan daya 138 bhp dengan torsi 205 Nm. Melaju dari keadaan diam hingga menempuh kecepatan 100 km/jam hanya memerlukan waktu 11,3 detik.

Demi keselamatan berkendara, Proton Exora 2012 dilengkapi dengan rem cakram pada roda depan, rem tromol pada roda belakang, ABS, kamera mundur, sensor mundur, sensor parkir segala arah, smart key, immobiliser, dan remote alarm.

Leave a Comment