Sempurnakan Halaman Belakang dengan Kolam Koi

Sempurnakan Halaman Belakang dengan Kolam Koi

Sempurnakan Halaman Belakang dengan Kolam Koi – Berencana untuk melengkapi taman dengan kolam koi ? Mengapa tidak ? Tapi, mari kita pelajari dulu. Sebab, ternyata ada beberapa aturan yang perlu ditepati agar ikan koi bisa tumbuh sehat dan cantik.

 

Tidak seperti ikan pada umumnya, koi merupakan jenis yang spesial. Mungkin itulah sebabnya ikan ini diberi nama koi. Dalam bahasa Jepang, “koi” berarti “cinta”. Berarti, hewan ini harus dibesarkan dengan penuh cinta.
jasa pembuatan kolam koi

 

Kolam koi berukuran 2×3 m2 di halaman belakang kediaman arsitek dan desainer interior Lusi J. Prasetio ini bisa dijadikan panutan. Tidak hanya bersih dan segar, ikan-ikan yang hidup di dalamnya pun tampak sehat.
Ternyata, “Koi hanya bisa tumbuh dengan baik di kolam yang dalam dan berarus. Sebab, mereka tumbuh dengan berenang melawan arus,” jelas Lusi. Hal ini terlihat dari kedalam kolam miliknya yang 2,5 meter dan dilengkapi dengan air terjun mini untuk menciptakan arus dan menyediakan oksigen yang cukup. Dalam juga, ya?

 

“Maklum, koi memang ikan yang spesial. Kalau kolamnya terlalu dangkal mereka akan tersiksa,” lanjut Lusi. Agar tak berbahaya bagi anak-anak, ia menyiasati dengan membuat dinding kolam yang agak tinggi, sekitar 50cm dari lantai.

 

Nah, satu hal lagi yang tak kalah penting adalah kebersihan kolam. Ikan manapun pasti tak suka hidup dalam lingkungan yang kotor. Maka, selain membersihkan kolam dari daun-daun yang berguguran, “Kita perlu memasang filter air yang terhubung dengan air terjun. Kalau sistem penyaringannya sudah terpasang dengan benar, kita tak perlu repot menguras kolam, loh ,” jelas Lusi.

 

Memang benar, air di dalam kolam miliknya terlihat sangat jernih hingga ke dasar. Siapa yang tak suka menyaksikan ikan-ikan koi nan cantik berenang dengan riang? Mungkin juga, sesekali Anda bisa ikutan berenang bersama ikan-ikan itu.

 

Nah, bagi anda yang membutuhkan jasa pembuatan kolam koi, anda bisa menghubungi SOLOKOI dengan kontak dibawah ini:

 

Danang Haryono
Jalan Ir. H. Juanda No. 222 Solo
Jawa Tengah – Indonesia
Telp. (0271) 639806
HP. 08156700806