Potensi Besar Usaha Toko Sajadah Anak Online

Potensi Besar Usaha Toko Sajadah Anak Online – Mengenalkan anak-anak pada nilai-nilai keislaman selayaknya perlu dilakukan sedini mungkin. Ada banyak cara persuasif untuk mengajarkan anak agar rajin sholat. Seringkali orangtua harus memberikan iming-iming berupa hadiah. Ya anak-anak akan senang dan bersemangat melakukan sesuatu jika diberi hadiah.

toko sajadah anak online

Hadiah yang diberikan kepada anak merupakan salah satu cara untuk memotivasi mereka agar mau belajar sholat yang pada akhirnya diharapkan dapat mengajari anak akan kebutuhannya akan shalat. Namun perlu diingat, jangan sembarangan juga dalam memberikan hadiah. Berikan hadiah yang tetap mempunyai nilai edukatif bagi mereka, yaitu berupa sajadah yang unik dan menarik sehingga disukai anak-anak. Edukatif, karena sajadah ini merupakan alat belajar (learning tools) yang memudahkan dalam pembelajaran shalat anak, sehingga diharapkan anak anak dapat menguasai gerakan dan bacaan shalat dalam waktu yang lebih singkat.

Sajadah adalah alat yang terbuat dari kain yang biasanya memiliki gambar dan corak bernafaskan islam. Sajadah digunakan kaum Muslim untuk menjaga agar tetap terjaga kebersihannya ketika melaksanakan sholat.

Sambil mengajari anak Anda sholat tidak ada salahnya apabila Anda juga mencoba bermain dalam usaha sajadah anak ini. Apalagi sekarang bulan ramadhan. Potensi besar bisnis sajadah anak-anak ini sangat menguntungkan. Permintaan akan perlengkapan ibadah seperti sajadah anak cenderung meningkat pada bulan ramadhan. Tertarik ingin mencoba meraih peluang usaha ini. Simak beberapa informasi berikut.

Sajadah yang dibuat untuk anak-anak bisa menggunakan kain flannel, tenunan kain atau berbahan katun. Keunggulan kain flannel yang digunakan sebagai bahan sajadah karena kain flanel bahannya lentur tetapi tidak mudah lepas, mudah digunting, bisa dijahit, bisa dilem dibandingkan kain-kain yang lainnya. Selain itu juga memiliki keunikan yakni warnanya beragam, ada merah, kuning, hijau, ungu, abu-abu, pink dan hitam.

Mengingat pangsa pasar dari sajadah ini adalah anak-anak, maka penonjolan kombinasi warna dan desain gambar yang lucu dan unik mutlak diperlukan, selain itu bisa juga ditambah dengan dihiasi bordir. Pada umumnya warna-warna menyala atau cerah sangat mendominasi sajadah ini karena anak-anak sangat menyukainya.

Disamping menampilkan keunikan desain, juga perlu untuk memperhatikan kenyaman penggunaan sajadah bagi anak-anak. Untuk itu Anda dapat membuat ruang pada sajadah dan mengisinya dengan busa silikon atau dakron yang dibungkus spons lembut, lalu melapisinya lagi dengan kain katun. Dengan cara ini sajadah anak menjadi empuk dan nyaman untuk digunakan. Anda juga dapat mengkreasikan sajadah tersebut agar dapat dilipat dan dijadikan tas sehingga memudahkan untuk dibawa kemana saja.

Untuk pemasaran sajadah anak ini mudah saja, Anda bisa membangun toko sajadah anak online, Anda bisa menawarkan kepada teman kantor anda, atau tetangga, rajin mengikuti bazar-bazar, menawarkan di acara-acara pengajian, arisan ibu-ibu, acara ibu – ibu taman kanak-kanak, atau melalui internet jika mengingikan pasar yang lebih luas. Kunci keberhasilan dalam menjalankan usaha ini adalah ketelatenan, kesabaran, tidak bosan berkreasi untuk menampilkan desain-desain yang inovatif dan menarik, dan yang jelas jaringan luas.