Pencipta Blackberry Messenger Terinspirasi Orang Indonesia

Pencipta Blackberry Messenger Terinspirasi Orang Indonesia

Pencipta Blackberry Messenger Terinspirasi Orang Indonesia. Blackberry Messenger sejauh ini memang masih menjadi salah satu aplikasi Instant Messenger terbaik di dunia, dan mungkin orang hanya mengetahui bahwasanya BBM itu aplikasi milik Blackberry. Namun pernahkah anda mendengar nama Gary Klassen ? Namanya mungkin tak banyak dikenal oleh pengguna BlackBerry Messenger (BBM) di dunia. Meski begitu, pria inilah yang paling “berjasa” di balik layanan pesan instant itu.

2129524klassen780x390

Bersama rekannya, Klassen-lah yang mengerjakan proyek BBM pada tahun 2005 silam. Kini, di tengah keterpurukan BlackBerry, BBM masih menjadi salah satu hal yang tetap diminati dari perusahaan tersebut, dengan jumlah pengguna mencapai kisaran 60 juta.

Baru-baru ini dalam sebuah wawancara, Klassen mengakui bahwasanya dirinya menaruh perhatian khusus terhadap orang Indonesia. Bahkan Klassen mengakui bahwasanya Masyarakat Indonesia menginspirasi dirinya untuk mengembangkan aplikasi BBM ini, salah satunya untuk penambahan fitur BBM Channel. BBM Channel sendiri adalah satu fitur baru yang rencananya akan ditambahkan ke BBM. Channel memungkinkan pengguna untuk berlangganan (subscribe) sebuah kanal yang dikelola oleh brand atau pengguna lain, mirip dengan mekanisme Twitter. Tujuannya adalah membuat koneksi yang lebih kuat dengan merek atau perusahaan/figur tertentu dengan audience di BBM.

Namun, Klassen tidak merinci apa persisnya perilaku pengguna Indonesia yang memberi “inspirasi” untuk pengembangan BBM, tapi dia mengaku tahu kebiasaan orang Indonesia yang melakukan kegiatan bisnis seperti menjual produk dengan memanfaatkan BBM.

Nah, itulah tadi informasi mengenai Pencipta Blackberry Messenger Terinspirasi Orang Indonesia. Semoga bermanfaat