MT8125 Quad Core, Chipset Terbaru MediaTek untuk Tablet Murah

MT8125 Quad Core, Chipset Terbaru MediaTek untuk Tablet Murah

MT8125 Quad Core, Chipset Terbaru MediaTek untuk Tablet Murah. Semakin maraknya smartphone dan tablet yang membidik pasar murah ternyata membuat pengembang chipset pun berlomba menghasilkan sebuah System on Chip (SoC) yang berkualitas untuk tablet murah. Hal ini pula yang dilakukan oleh pengembang Chipset asal Taiwan, MediaTek yang baru-baru ini merilis sebuah SoC yang diberi label MT8125. MT8125 ini mengusung processor Quad Core dengan menawarkan performa tinggi untuk tablet murah.

Pembuat chipset asal Taiwan ini tampaknya cukup serius menabuh genderang perang persaingan dengan produsen chipset lain yang cukup populer, seperti Nvidia dengan jajaran Tegra, Qualcomm dengan jajaran Snapdragon, dan Texas Instruments dengan jajaran IMAP. Sebagaimana diketahui bahwasanya MediaTek memang lebih memusatkan untuk pasar entry level. Namun meski demikian, chipset keluaran pengembang asal Taiwan ini kualitasnya tidak bisa dianggap sebelah mata.

Chipset MediaTek MT8125 sendiri memiliki spesifikasi yang agak berbeda dengan chipset MediaTek MT6589 yang saat ini populer digunakan pada smartphone karena MediaTek MT8125 ini mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A9 dengan kecepatan 1,5GHz. Bandingkan dengan MediaTek MT6589 yang menggunakan prosesor quad-coreARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,2GHz.

Meski demikian, untuk sektor pengolah grafis kedua chipset ini masih sama dimana MediaTek MT8125 menggunakan grafis dari PowerVR SGX 544 yang cukup bertenaga untuk memainkan game-game HD dan mendukung resolusi layar hingga 1920 x1080 piksel, dukungan kamera hingga 13 megapiksel, perekaman dan playback video HD1080p.

Tak hanya itu, chipset MediaTek MT8125 ini juga mendukung konektivitas yang cukup lengkap, yakni Bluetooth 4.0, GPS, Radio FM, WiFi, dan 3G HSPA.Chipset MediaTek MT8125 ini akan menjadi lawan tangguh bagi Snapdragon maupun Tegra.

 Meski baru diluncurkan, tercatat saat ini sudah ada dua produsen yang telah mengadopsi MediaTek MT8125 untuk produk tabletnya, yakni Acer Iconia A1-810 dan Lenovo IdeaTab S6000.
Nah, itulah tadi informasi mengenai MT8125 Quad Core, Chipset Terbaru MediaTek untuk Tablet Murah. Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published.