Cara Memanfaatkan Facebook Untuk Media Bisnis Online

Cara Memanfaatkan Facebook Untuk Media Bisnis Online

Cara Memanfaatkan Facebook Untuk Media Bisnis Online – Facebook merupakan social media terbesar dan terpopuler saat ini. Dengan jutaan pengguna aktif setiap harinya, membuat peluang bisnis dengan Facebook semakin terbuka lebar. Bagi anda yang kreatif menggunakan Facebook, tentunya anda melihat “peluang” di dalamnya. Kali ini, saya ingin membagikan tips dan trik cara memanfaatkan Facebook sebagai media bisnis online. Silakan menyimak penjabaran saya di bawah ini :

1. Menggunakan tag pada foto Facebook

Bila anda mempunyai sebuah produk, upload foto produk anda ke profil Facebook anda. Kemudian tag teman Facebook anda pada foto produk anda tersebut. Beri deskripsi yang menarik pada foto produk anda tersebut. Dengan melakukan ini, anda akan mempunyai 2 keuntungan. Pertama, teman Facebook anda akan dapat melihat foto produk anda, dengan begitu berharap saja ada teman Facebook anda yang berminat dengan produk anda. Kedua, teman dari teman Facebook yang di-tag juga akan dapat melihat foto produk tersebut, sehingga akan menjangkau audiens yang lebih banyak.

2. Menggunakan Fans Page Facebook

Anda bisa membuat sebuah fans page ( halaman ) Facebook. Anda bisa menamakan fans page tersebut dengan nama produk yang akan anda promosikan. Fans Page ini bisa anda manfaatkan sebagai toko online mini, karena di dalamnya, ada fitur HMTL yang bisa anda modifikasi untuk menjadi tampilan toko online. Semakin banyak jumlah orang yang memberikan LIKE di fans page anda, maka jangkauan audiens anda juga akan semakin luas.

3. Memanfaatkan Iklan Facebook

Cara Memanfaatkan Facebook Untuk Bisnis OnlineDengan memanfaatkan Iklan Facebook, anda bisa menampilkan iklan produk anda di sisi kanan halaman profil pengguna Facebook. Untuk Iklan Facebook ini, disarankan anda harus sudah betul-betul menguasai hal-hal yang bersifat sistematis. Karena jika anda belum mengetahuinya, alih-alih mendapatkan keuntungan, justru rugi yang akan didapat karena iklan yang tampil tidak tertarget pada pangsa pasar yang diharapkan.

3 cara sederhana diatas bisa anda lakukan untuk pemanfaatan Facebook sebagai media bisnis online. Sehingga, ketika anda menggunakan Facebook, anda tidak hanya bisa berbagi sesuatu yang menarik kepada teman anda, namun anda juga bisa meraup keuntungan di dalamnya.

Comments are closed.