LG Nexus 5, Android KitKat Pertama di Dunia

LG Nexus 5, Android KitKat Pertama di Dunia

LG Nexus 5, Android KitKat Pertama di Dunia – Kamis, 31 Oktober 2013 akhirnya Google resmi meluncurkan Android Nexus 5 setelah sebelumnya ramai diperbincangkan. Diproduksi oleh LG dengan mengusung Android KitKat 4.4. Google kembali mempercayakan pembuatan Nexus 5 kepada LG setelah sebelumnya telah memproduksi Nexus 4. Selain yang pertama untuk Android Kitkat, LG Nexus 5 juga merupakan ponsel Nexus pertama yang menggunakan layar Full-HD dan mendukung koneksi jaringan LTE. Nexus 5 menggunakan layar Full-HD 4,95 inci beresolusi 1.920 x 1.080 piksel dengan kerapatan piksel 445 ppi. Layarnya dilindungi oleh teknologi Gorilla Glass 3.

LG Nexus 5LG Nexus 5, Android KitKat Pertama di Dunia

Spesifikasi LG Nexus 5

Nexus 5 yang mempunyai bobot 130 gram ini berlayar 4.95 inci. Tidak terlihat bongsor karena ukuran bezel yang sangat tipis. Dari sisi hardware, smartphone ini ditenagai prosesor quad-core 2,3 GHz Qualcomm Snapdragon 800, chip grafis Adreno 330 450 MHz, dan RAM sebesar 2 GB. Kamera belakang 8 MP dengan fitur Optical Image Stabilization bersama kamera depan 1,3 MP menjadi andalan Nexus 5 untuk urusan foto dan video. Fitur baru dari sisi kamera adalah mode HDR+, yang berguna saat pengguna mengambil banyak foto dalam satu waktu.

Negara-negara pertama yang bisa membeli Nexus 5 adalah Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Australia, Perancis, Jerman, Spanyol, Italia, Korea Selatan, dan Jepang. Belum ada informasi kapan Nexus 5 akan tersedia di Indonesia. Seperti Nexus 4, kemungkinan LG Nexus 5 baru hadir di Tanah Air pada Desember tahun ini atau awal tahun depan.