Kini anda bisa kendalikan rumah lewat Android

Kini anda bisa kendalikan rumah lewat Android

Kini anda bisa kendalikan rumah lewat Android. Sebuah inovasi teknologi muncul ketika perusahaan yang bergerak di bidang lingkungan hidup, Hijauku yang bekerja sama dengan Konekthing menghadirkan sebuah sistem smart home. Sistem ini bukan sembarangan, pasalnya dengan sistem ini anda dapat mengendalikan perangkat elektronik di rumah dengan menggunakan smartphone android anda meskipun anda sedang berada di luar rumah.

1605352Hijau-03780x390

Sistem smart home besutan Hijauku dan Konekthing ini memiliki visi menghadirkan rumah yang cerdas dan hijau. Ini sesuai dengan visi Hijauku untuk mengembangkan aplikasi dan solusi teknologi hijau. Aplikasi ini berbasis Android dimana pengguna sistem ini bisa membuat pengaturan otomatis sesuai kesukaannya.

Adapun beberapa perintah bisa dilakukan seperti untuk menyalakan lampu secara otomatis pada sore atau malam hari. Kemudian, aplikasi ini bisa juga digunakan untuk memantau status dari tiap-tiap perangkat di rumah yang terhubung. Untuk menerapkan sistem ini, dibutuhkan sebuah perangkat yang terhubung ke internet. Perangkat itu akan berfungsi sebagai penghubung alat sensor dan kendali yang dipasang pada alat elektronik yang ada di rumah atau kantor.

Saat ini, sistem Hijauku dan Konekthing ini sedang diterapkan di beberapa lokasi, termasuk sebuah restoran di Jakarta dan sebuah perumahan di Depok, Jawa Barat.  Pihak pengembang aplikasi berharap sistem ini bisa membantu pengguna melakukan penghematan energi, yang akan berujung pada penghematan emisi karbon dan membantu dalam menghadapi perubahan iklim.

Nah, itulah tadi informasi mengenai Kini anda bisa kendalikan rumah lewat Android. Semoga bermanfaat