Ketahui 8 Santapan Alami Untuk Buang Racun Tubuh

 

Ketahui 8 Santapan Alami Untuk Buang Racun Tubuh – Sisa-sisa makanan yang Anda makan tidak terbuang sempurna dari tubuh. Itulah sebabnya tubuh membutuhkan detoksifikasi untuk membuang sampah atau racun-racun yang mengendap.

Selain puasa, konsumsi makanan sehat juga bisa membantu detoksifikasi tubuh. Ada beberapa makanan dengan manfaat membersihkan tubuh secara alami. Masukkan makanan-makanan di bawah ini ke menu harian sebagai sarana membuang racun dan sampah yang tertinggal di dalam tubuh.

Selada Air
Sayuran ini biasa kita temui sebagai lalapan atau campuran salad. Dengan sifat diuretik alami, selada air membantu mengenyahkan radikal bebas dari sel-sel tubuh dan memberi energi tambahan enzim yang berfungsi sebagai pembersih hati.

Air Lemon
Lemon merupakan sumber vitamin C yang melimpah, di mana vitamin C sangat bermanfaat membantu proses detoksifikasi tubuh dan membakar lemak. Minum air putih yang telah dicampur dengan air perasan lemon setiap pagi membantu melancarkan pencernaan.

Buah Segar
Buah-buahan segar tentu saja sangat membantu proses detoksifikasi tubuh karena mengandung banyak vitamin, antioksidan, dan serat.

Kol
Jenis sayur yang mengandung banyak air ini memiliki manfaat membersihkan hati. Konsumsi kol segar agar mendapatkan manfaatnya secara maksimal.

Artichoke
Banyak penelitian menunjukkan, artichoke membantu menyehatkan hati dan fungsi kantung empedu. Artichoke juga mengandung banyak cynarin yang membantu meningkatkan produksi empedu, mencegah gangguan pencernaan, dan merangsang pencernaan yang sehat. Jika Anda sedang mencari makanan detoks alami, artichoke adalah jawabannya.

Bit
Serat yang dimiliki oleh buah bit dapat membantu meningkatkan produksi enzim antioksidan di hati. Ini akan membantu hati dan kantung empedu membuang racun dari dalam tubuh.

Jahe dan Bawang Putih
Jahe dan bawang putih tak hanya baik untuk menjaga ketahanan tubuh, namun juga membantu membuang radikal bebas yang terdapat di dalam tubuh.

Teh Hijau
Teh hijau merupakan pilihan yang tepat untuk membantu proses detoksifikasi tubuh karena mengandung katekin atau flavonoid yang tinggi, yang dapat mempercepat aktivitas hati dan meningkatkan produksi enzim detoksifikasi.