iPad Mini “Retina Display” dikabarkan Meluncur Oktober 2013

iPad Mini “Retina Display” dikabarkan Meluncur Oktober 2013

iPad Mini “Retina Display” dikabarkan Meluncur Oktober 2013. Apple kini diberitakan sedang mengerjakan dan mengembangkan sebuah tablet baru yang menggunakan teknologi layar “Retina Display” dan akan resmi meluncurkannya pada bulan Oktober 2013 ini. Namun, menurut salah satu sumber pemasok gadget Apple, tablet berlayar Retina ini masih mengalami banyak masalah.

0305408ipad-mini-vs-new-ipad-3780x390

Beberapa pemasok komponen produk Apple saat ini sedang bersiap memproduksi iPad Mini generasi baru ini. Namun, sumber Reuters mengatakan, ketersediaan perangkat itu mungkin akan sangat terbatas hingga awal 2014. Jika benar, maka Apple akan kehilangan kesempatan untuk menjual iPad Mini generasi baru dalam jumlah besar pada musim liburan dan akhir tahun. Adapun penyebab masalah ini adalah salah satunya disebabkan oleh komponen layar. Satu sumber mengatakan, Apple menunda pemberian sertifikasi pada produsen panel layar, karena Apple meminta komponen layar tersebut harus hemat daya.

Belum diketahui secara pasti komponen dan fitur baru apa saja yang akan dibenamkan pada iPad Mini berlayar Retina terbaru ini. Yang jelas, ia akan mengalami peningkatan dari komponen layar dan kamera, serta dimensi yang lebih tipis dan bobot lebih ringan. Apple juga berencana mengurangi ongkos produksi, dengan membuat iPad Mini yang hanya memiliki memori internal 8 GB. Tablet ini akan dikirim ke negara-negara berkembang, termasuk China.

Nah, itulah tadi informasi mengenai iPad Mini “Retina Display” dikabarkan Meluncur Oktober 2013. Semoga bermanfaat