Google Translate Bahasa Jawa

Google Translate Bahasa Jawa

Google Translate Bahasa Jawa. Layanan translate / terjemahan online milik google, Google Translate menghadirkan satu bahasa baru yang bisa digunakan untuk menerjemahkan kata. Aplikasi translate Online terpopuler ini resmi memasukkan salah satu bahasa daerah di Indonesia, Bahasa Jawa ke dalam daftar bahasa yang ada.

Meski masih berstatus alpha, Google Translate kini telah mendukung Bahasa Jawa. Ini berarti Bahasa Jawa adalah bahasa kedua yang didukung terjemahan Google setelah Bahasa Indonesia untuk bahasa di negara ini. Namun demikian, Bahasa Jawa di Google Translate ini masih dalam masa pengembangan sehingga mungkin ada kata yang artinya tidak tepat atau terkesan ngawur.  Oleh karena itu, Google meminta pengguna untuk membantu bila menemukan terjemahan yang kurang sesuai dan menyinggung.

Untuk membantu google dalam hal pembenaran kata ini, Silakan manfaatkan tombol report yang letaknya di ujung paling kanan bawah kotak hasil terjemahan. Nantinya akan muncul tiga opsi; membantu, tidak membantu, dan menyinggung.

contoh terjemahan ke bahasa jawa

Dengan masuknya Bahasa Jawa, maka Google Translate telah mendukung tak kurang 70 bahasa asing. Sebelumnya bahasa baru yang disuntikkan adalah Bahasa Khmer.

Sementara menurut Program Manager Google Translate Sveta Kelman dalam siaran persnya kemarin menulis jika tingkat keakurasian terjemahan ini akan terus diuji berkali-kali. Sementara itu menurut Google Bahasa Jawa adalah bahasa yang paling sering digunakan di Indonesia dengan 83 penutur asli.

Penasaran ?? Langsung saja mencoba Google Translate Bahasa Jawa ini dengan mengklik tautan berikut.

Comments are closed.