Google Galaxy S4, Smartphone Galaxy S4 Rasa Nexus

Google Galaxy S4, Smartphone Galaxy S4 Rasa Nexus

Google Galaxy S4, Smartphone Galaxy S4 Rasa Nexus. Raksasa search engine, Google resmi memperkenalkan sebuah smartphone seperti Samsung Galaxy S4 dengan sistem operasi standar Android atau sering disebut dengan istilah vanilla Android. Operasi sistem ini biasanya digunakan pada perangkat Nexus sehingga banyak yang menyebut smartphone google ini adalah Galaxy S4 Rasa Nexus.

Secara umum tak ada perbedaan spesifikasi perangkat keras antara Google Galaxy S4 dengan Samsung Galaxy S4. Perbedaan hanya terdapat pada sistem operasi Android yang digunakan, pada Galaxy S4 versi Google tak menyertakan antarmuka Samsung TouchWiz dan pelbagai aplikasi bawaan Samsung lainnya.

Dapur pacu Google Galaxy S4 ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 600 yang mengusung prosesor quad-core Krait 300 yang dipadukan dengan pengolah grafis Adreno 320 dan didukung oleh memori RAM sebesar 2GB.

Sementara, spesifikasi fisik Galaxy S4 versi Google ini sama dengan vers dari Samsung yakni  layar Super AMOLED berukuran 4,99 inci dengan resolusi full high definition(FHD) 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan layar mencapai 441 ppi (pixel per inch) yang dilindungi oleh Gorilla Glass 3, serta menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 dan dibekali baterai berkapasitas 2600mAh.

Selain itu, Google Galaxy S4 ini juga dilengkapi dengan dua kamera, kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel yang memiliki kemampuan untuk merekam video HD 1080p dan kamera depan dengan resolusi 2,1 megapiksel.  Tak hanya itu, Samsung Galaxy S4 versi Google ini datang dengan memori internal 16GB, slot microSD, fasilitas unlocked bootloader, dan dukungan 4G LTE (Long Term Evolution).

Dari berbagai kabar yang beredar, Galaxy S4 rasa Nexus ini akan tersedia pada 26 Juni 2013 mendatang. Namun belum diketahui berapa harga resminya.

Nah, itulah tadi informasi mengenai Google Galaxy S4, Smartphone Galaxy S4 Rasa Nexus. Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published.