Game “Surabaya” KungFu Quest Hadir di Android dan iOS

Game “Surabaya” KungFu Quest Hadir di Android dan iOS – Studio game asal Surabaya, IPlayAllDay Studio, meluncurkan game mobile untuk Android dan iOS berjudul KungFu Quest: The Jade Tower pada akhir Juli lalu. Bermain di genre Beat’em Up, game ini menawarkan aksi kungfu di layar smartphone kita.

Kung-Fu-Quest

Cerita dibalik gim ini terbilang klise layaknya film laga Hollywood. Tokoh protagonis bernama Jackie harus menggagalkan rencana jahat Chong Lee untuk menguasai dunia. Caranya dengan memburu dia ke tempat persembunyian berupa menara dipenuhi para kaki tangannya. Jackie bermodalkan kemampuan bela diri harus sendirian datang dan menghabisi mereka hingga bertemu dengan Chong Lee sendiri. Gim KungFu Quest: The Jade Tower menggunakan gaya visual ilustrasi dua dimensi untuk menggambarkan perjuangan Jackie untuk mencapai pucuk menara. Nantinya ada 37 tingkat dengan delapan suasana berbeda. Ada delapan bos yang menunggu untuk ditaklukkan Jackie.

Ada dua tombol manuver yakni maju dan mundur, serta tombol pukulan dan meloncat. Meski sederhana, tombol memukul bila dipencet bisa menghasilkan jurus serangan yang beragam. Pemain bisa membeli jurus untuk membuat Jackie makin tidak terkalahkan. Dengan menyentuh tombol gerakan dua kali, Jackie bisa bergerak cepat seperti berguling untuk menghindari kepungan lawan.

Transaksi dalam gim ini menggunakan koin yang didapatkan dari mengalahkan musuh. Selain jurus, pemain bisa menghiasi Jackie dengan potongan rambut maupun baju yang bisa dikumpulkan di sepanjang permaian. Ada pula barang-barang yang bisa meningkatkan atribut daya tahan maupun serangan bila dipasang. IPlayAdllDay Studio rupanya juga memperhatikan detail permainan gim ini sampai menyertakan menu pengaturan tombol. Pemain bisa mengatur ukuran tombol hingga penempatannya. Dengan demikian, setiap pemain bisa menyesuaikan tombol sesuai gaya memegang ponsel masing-masing. Pendiri IPlayAllDay Studio, Yanuar Tanzil, mengatakan bahwa gim ini sebetulnya berbayar. Pemain dapat mengunduhnya di Play Store maupun App Store dengan gratis tapi hanya bisa memainkan hingga level pertama.

“Begitu berhasil menundukkan bos pertama, harus membayar untuk membuka tingkatan selanjutnya,” kata Yanuar. Harga yang dipatok untuk memainkan seluruh tingkatan di KungFu Quest: The Jade Tower terbilang terjangkau. Untuk versi Android (Play Store) bisa didapatkan dengan membayar USD 1,99 atau sekitar Rp 20.000, sementara di iOS , seharga USD 0,99 untuk versi standar (iTunes) dan USD 1,99 untuk versi definisi tinggi (iTunes). (eld)