Coba Google Glass di Android dengan Aplikasi Glass Home

Coba Google Glass di Android dengan Aplikasi Glass Home

Coba Google Glass di Android dengan Aplikasi Glass Home. Anda punya smartphone berbasis android ? dan anda ingin merasakan bagaimana rasanya memakai kacamata canggih dari google, Google Glass ? Jika ya, maka ini mungkin menjadi kabar gembira untuk anda.

Seorang developer asal China, Zhuowei Zhang nampaknya akan mewujudkan impian anda ini. Zhuowei Zhang berbaik hati dengan memasukkan fungsi-fungsi Google Glass ke dalam sebuah aplikasi yang bisa dijalankan dengan perangkat Android. Adapun Aplikasi untuk mencooba Google Glass di Android ini bernama Glass Home.

Glass Home adalah sebuah aplikasi berbentuk file .apk yang tersedia di luar pusat aplikasi resmi Android, Google Play. Oleh Karena itu, perangkat android anda harus sudah diizinkan untuk menginstall aplikasi selain dari sumber Google Play melalui pengaturan sekuriti di menu “Settings”. Adapun untuk OS Android nya sendiri diharuskan menggunakan android versi 4.0 atau lebih baru.

Adapun pola kerja aplikasi ini menggunakan fungsi suara. Nantinya, begitu dijalankan, aplikasi ini akan menampilkan simulasi layar Homescreen pada Google Glass, lengkap dengan tampilan jam yang diproyeksikan ke layar di depan mata pengguna pada kacamata pintar (google glass) tersebut. Untuk mengakses menu, pengguna bisa menggunakan perintah suara dengan mengatakan “Ok Glass”. Perintah-perintah suara juga dipakai untuk menjalankan fungsi lainnya.

Sebagai simulasi yang mengikutsertakan fungsi Google Glass di luar “habitat aslinya”, aplikasi ini tak luput dari berbagai kekurangan. Beberapa pengguna melaporkan sejumlah kesalahan fungsi, seperti rekaman video yang tidak bisa dihentikan, menu yang tak bisa diakses, hingga smartphone yang menjadi “hang” dan terpaksa “restart”.

Pingin mencoba ??? Langsung saja unduh aplikasi ini di https://github.com/zhuowei/Xenologer

Nah, itulah tadi informasi mengenai Coba Google Glass di Android dengan Aplikasi Glass Home. Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published.