Chipset Quad Core untuk Tablet, MediaTek MT8121 Diperkenalkan

Chipset Quad Core untuk Tablet, MediaTek MT8121 Diperkenalkan

Chipset Quad Core untuk Tablet, MediaTek MT8121 Diperkenalkan. MediaTek resmi memperkenalkan Chipset terbaru yang dilengkapi dengan Processor Quad Core untuk tablet yang diberi label MediaTek MT8121. Adapun dari Chipset ini, MediaTek akan membidik pasar tablet dengan harga murah.

Chipset Quad Core untuk Tablet, MediaTek MT8121 Diperkenalkan

Chipset MediaTek MT8121 besutan MediaTek ini cukup powerfull berkat dukungan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan yang belum diketahui. Sedangkan pengolah grafis, MediaTek MT8121 mengandalkan PowerVR SGX seei 5. Pembesut chipset mobile asal Taiwan ini juga mengungkapkan bahwa chipset MT8121 ini dirancang khusus dengan menggabungkan fitur WiFi, Bluetooth, dan fungsi GPS dalam satu chip yang sama dengan prosesor. Jelas, solusi single-chip ini mampu memangkas biaya produksi cukup sgnifikan.

Kehadiran chipset MT8121 ini dalam rangka memperkuat posisi MediaTek di pasar tablet karena sejauh ini pennguasaan pangsa pasar tablet masih belum maksimal. MediaTek mengatakan bahwa chipset MT8121 dirancang khusus untuk tablet dengan harga $99 atau sekitar Rp 1,1 juta dan dikabarkan Chipset murah ini akan mulai tersedia di pasaran pada tahun 2014 mendatang.

Nah, itulah tadi informasi mengenai Chipset Quad Core untuk Tablet, MediaTek MT8121 Diperkenalkan. Semoga bermanfaat