Cara Setting Struktur Permalink WordPress SEO Friendly

Cara Setting Struktur Permalink WordPress SEO Friendly

Wordpress Search Engine Friendly PermalinksCara Setting Struktur Permalink WordPress SEO Friendly – Wordpress merupakan salah satu platform CMS yang populer, berkaitan dengan engine-nya, yang mudah dioptimasi di search engine dan user friendly. WordPress sendiri adalah platform blog yang sangat baik untuk SEO, meskipun platform lain juga terus dikembangkan untuk meningkatkan visibilitas di Google.

Ketika kita membuat site baru dengan WordPress, ada beberapa hal yang perlu anda lakukan jika anda ingin site anda dicintai oleh Search Engine. Tapi seringkali orang tidak menyadari tentang jumlah peluang yang dimiliki jika membuat website dengan SEO yang kuat.

Salah satu pengaturan yang paling penting di WordPress adalah struktur permalink yang SEO friendly. Sebuah struktur permalink yang tepat akan membantu website untuk mendapatkan posisi yang “cantik” di Search Engine. Mengatur permalink di WordPress ini cukup mudah, tidak memakan waktu yang lama jika anda tahu cara kerja dan kunci utama untuk membangun struktur permalink yang sempurna. Link website akan menjadi layaknya sebuah alamat bagi situs anda. Ini perlu diperhatikan dari awal, agar tercipta sebuah site yang SEO friendly.

Hasil pencarian search engine tergantung pada kehadiran kata kunci di alamat web ( meskipun aspek lain juga berpengaruh ). Untuk itu, anda perlu mengubah struktur permalink anda seperti di bawah ini :

 cara setting permalink wordpress

Ilustrasi

Untuk melakukan ini, cukup mudah, masuk ke Settings> Permalinks. Anda akan menemukan pilihan tombol radio berlabel “Post Name” seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas. Klik di atasnya dan kemudian klik “Save Changes”. Pilihan ini akan membuat permalinks Anda sesuai dengan judul posting Anda yang akan lebih menarik serta sempurna untuk visibilitas mesin pencari di halaman hasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published.