Cara Alami Menghilangkan Kutu Rambut

Cara Alami Menghilangkan Kutu Rambut –¬†Ada banyak cara menghilangkan kutu rambut secara alami maupun dengan obat-obatan. Sebelumnya, kita telah mengenal kutu rambut melalui artikel ini. Kutu rambut dapat menyebabkan rasa gatal karena kotoran dan air liur yang diproduksi oleh kutu tersebut.

Beberapa cara alami menghilangkan kutu rambut yang terkenal adalah:

1. Satu cara alami menghilangkan kutu rambut yang paling sederhana adalah: bawang merah. Aplikasikan pada kulit kepala air yang keluar dari bawang merah. Bau? Tenang saja, Anda bisa membilasnya setelah dibiarkan selama 3 jam. Lakukan 2 kali dalam seminggu.

2. Vinegar (cuka apel) adalah salah satu cara alami menghilangkan kutu rambut yang efisien. Langkah ini sebaiknya dilakukan sebelum tidur. Caranya cukup campur 2 sendok teh vinegar dengan 6 sendok teh air lalu balurkan di kulit kepala. Balut kepala dengan handuk dan biarkan sebelum dikeramas keesokan paginya. Lakukan 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik.

3. Cara alami yang efektif adalah campuran minyak zaitun, mayonnaise dan vaseline. Setelah mengoleskannya di kulit kepala, gunakan shower cap dan biarkan sampai keesokan harinya sebelum dikeramas.

4. Minyak tea tree dikenal sebagai minyak serba guna. Selain bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat di punggung, minyak ini juga bisa menghilangkan kutu rambut secara alami. Yang harus Anda lakukan hanyalah mengoleskan minyak tea tree ini ke kulit kepala dan membiarkannya sampai besok pagi, lanjutkan dengan keramas.

5. Almond, selain berguna untuk mencerahkan kulit wajah secara alami, buah ini berguna juga untuk menghilangkan kutu rambut secara alami. Caranya, rendam 10 12 buah almond selama beberapa saat. Hancurkan dengan tambahan 3 4 sendok makan lemon hingga menjadi pasta. Oleskan di kulit kepala dan biarkan selama 1 2 jam sebelum dicuci bersih.