Aturan Domain “Anything.id” Diharap Selesai Awal 2014

Aturan Domain “Anything.id” Diharap Selesai Awal 2014

Aturan Domain “Anything.id” Diharap Selesai Awal 2014 – Bersama para pemangku kepentingan bisnis nama domain, PANDI ( Pengelola Nama Domain Internet Indonesia telah menyetujui usul tentang pemakaian nama domain “anything.id” dimana diharapkan selesai awal 2014.

anything-id

Domain “anything.id”

Nantinya “anything.id” boleh digunakan oleh semua warga negara Indonesia, meskipun Ketua Pandi, Sigit Widodo belum memutuskan mana yang akan didahulukan, kalangan pemerintahan, atau kalangan bisnis  untuk menggunakan nama domain tersebut.

Domain “anything.id” minimal menggunakan lima karakter, jika didaftarkan kurang dari 5 karakter, boleh mengajukan permintaan khusus. Sengketa domain kemungkinan besar bisa terjadi, untuk itulah PANDI akan membentuk tim khusus untuk menyelesaikan perselisihan nama domain yang akan terdiri dari ahli domain, ahli merek dan pakar hukum cyber.

Tujuan Domain “anything.id”

Domain “anything.id” bertujuan untuk menawarkan domain yang lebih personal, simple dan mudah diingat. Akhiran .id sendiri adalah Country Code Top Level Domain dari Indonesia.