Apakah Anda Ingin Cepat Hamil Setelah KB ?

Apakah Anda Ingin Cepat Hamil Setelah KB ?

Apakah Anda Ingin Cepat Hamil Setelah KB ? 

Sulit untuk mendapatkan kehamilan setelah ber-KB? Kekhawatiran yang banyak dialami oleh para wanita tentu membuat mereka harus berpikir ulang untuk melakukannya. Namun, bila tidak menggunakannya malah kehadiran anak tidak dapat terkontrol. Lantas, adakah cara atau tips cepat hamil setelah KB? Untungnya anda tidak sendiri karena saat ini banyak juga wanita yang merasakan hal yang sama.

Tips Cepat Hamil Setelah KB

Perlu diketahui bahwa kebanyakan masalah ini terjadi pada wanita yang menggunakan pemakaian KB hormonal dalam rentang yang cukup lama seperti susuk, pil maupun suntik misalnya. Penyebab terbesar terjadinya hal ini dikarenakan hormon yang terdapat pada wanita tersebut cukup lama terkontaminasi dengan alat kontrasepsi tersebut. Alhasil, masa subur yang seharusnya muncul akan dihambat untuk sementara waktu dan kejadian ini terus menerus dilakukan selama masa waktu tertentu.

Tips Cepat Hamil Setelah KB

Itu sebabnya, terjadi ketidakseimbangan hormom yang berakibat pada ketidaksuburan yang akibatnya menyulitkan wanita hamil. Berikut beberapa tips cepat hamil setelah KB yang dapat dilakukan seperti :

Tips Cepat Hamil Setelah KB

Melakukan olahraga secara teratur dan konsisten. Tidak perlu melakukan olahraga yang terlalu berat pada awalnya karena justru berbahaya bagi tubuh. Lari kecil atau melompat atau berenang dapat dilakukan setidaknya dua hingga tiga kali dalam seminggu. Tingkatkan terus aktifitas ini yang tadinya hanya 10 menit pada minggu pertama maka di minggu kedua menjadi 30 menit dan begitu seterusnya.

Tips cepat hamil setelah KB lainnya adalah merelaksasikan tubuh alias menghindari diri dari stress. Hormon yang tidak seimbang akan membuat menstruasi tidak datang setiap bulannya sehingga membuat kendala untuk hamil. Untuk itu, beri waktu untuk sekedar melakukan hiburan dengan pasangan atau anggota keluarga lainnya yang mampu melepaskan anda dari tekanan atau beban sehari-hari.

Terakhir, konsumsi suplemen kesuburan yang dianjurkan oleh para dokter kandungan. Masa subur yang terganggu saat mengkonsumsi KB akan dibantu untuk dipulihkan dengan mengkonsumsinya. Bahkan, tidak sedikit yang meningkatkan kesuburan sehingga pembuahan pun terjadi dengan maksimal. Jadi, tunggu apalagi segera lakukan hal yang sederhana tersebut guna mendapatkan kehamilan yang diinginkan.