tips hamil

Apa Yang Harus Anda Lakukan Supaya Cepat Hamil Setelah Haid?

Pentingnya mengetahui siklus menstruasi sangat berperan besar dalam menentukan kehamilan seorang wanita. Apalagi, di masa ini terdapat masa subur dimana kemungkinan terjadinya kehamilan juga besar. Itu sebabnya, dianjurkan agar mencatat dengan baik sehingga dapat diatur jadwal untuk melakukan hubungan dengan maksud agar sperma dapat bertemu dengan sel telur yang masih dalam kondisi sehat yang merupakan salah satu tips cepat hamil setelah haid.

Tips Cepat Hamil Setelah Haid

Tips cepat hamil setelah haid itu sendiri banyak dicari oleh wanita terutama mereka yang tinggal di perkotaan. Kesibukan seharian terkadang menuntut fisik yang sangat kuat sehingga aktiftas seksual akan justru menurun. Itu sebabnya sangat direkomendasikan menghitung masa subur agar di masa itu wanita dapat menjaga kesehatannya.

Perlu diingat bahwa masa subur setiap wanita itu berbeda-beda. Tapi menurut beberapa ahli kandungan dalam menentukan masa subur adalah 13 hari hingga 15 hari setelah masa haid sebelumnya. Sebut saja jika siklus haid 28 hari dan terakhir pada tanggal 1 maka haid berikutnya nanti tanggal haid adalah tanggal 29. Sehingga masa subur nanti jatuhnya pada tanggal 15 dan tanggal 14.

Tips Cepat Hamil Setelah Haid

Meskipun aturan ini tidak dapat dijadikan sebagai patokan karena ada juga wanita yang mengalami siklus haid yang kurang teratur, namun setidaknyap perhitungannya dapat diambil dari sini.

Sebagai tambahan, di masa subur hormon LH akan meningkat dengan significant yang berfungsi untuk merangsang pengeluaran sel telur dari ovarium. Nah, kenaikan LH ini akan mempermudah sel telur menuju tuba falopii dimana sperma akan siap membuahi sel telur tersebut. Sementara di tuba falopii itu sendiri sel telur dapat bertahan hingga 3 atau 4 hari namun hanya sampai umur 2 hari adalah masa terbaik untuk melakukan pembuahan karena setelah itu sel telur akan mati.

Tips cepat hamil setelah haid lainnya adalah menggunakan posisi yang tepat saat berhubungan intim dengan pasangan. Selain masa subur sudah diketahui, dengan mendekatkan sperma ke mulut rahim akan memungkinkan terjadinya kehamilan karena jaraknya yang begitu dekat. Beri tambahan pada pinggul dengan menggunakan bantal agar sperma dapat berenang dengan cepat untuk masuk ke dalam rahim wanita.