8 Strategi Marketing Online untuk Usaha Anda

8 Strategi Marketing Online untuk Usaha Anda

Strategi Marketing Online8 Strategi Marketing Online untuk Usaha Anda – Peningkatan pengguna internet di setiap harinya ternyata tidak diacuhkan begitu saya oleh para pelaku bisnis. Mereka justru memanfaatkan peningkatan pengguna internet ini untuk mengembangkan jaringan bisnis mereka. Dewasa ini banyak para pelaku bisnis yang sengaja membuat website, blog atau bahkan fans page di jejaring sosial untuk memasarkan produk mereka. Kemajuan di bidang teknologi ini dirasa sangat bermanfaat untuk dijadikan sebagai salah satu cara atau strategi pemasaran bisnis.

Pemasaran bisnis melalui internet ( online ) merupakan salah satu strategi untuk memperluas jangkauan pasar para pelaku bisnis. Melalui online marketing, informasi produk dapat menjangkau konsumen yang ada jauh dari domisili anda, tanpa harus terjun langsung ke daerah tersebut untuk mempromosikan produk anda. Dengan fenomena ini, tentu semua orang akan tahu bahwa strategi online marketing lebih efektif dan efisien karena strategi online marketing membuat usaha seakan-akan buka selama 24 jam nonstop dan dapat diakses dari seluruh dunia. Hanya dengan melakukan optimasi yang benar dan tepat, usaha anda akan lebih mudah ditemukan dan dikenal oleh orang banyak.

1. Strategi Online Marketing via Website atau Blog. 

Dengan memiliki sebuah website ( toko online ) atau blog akan membuat usaha anda seakan-akan buka selama 24 jam nonstop. Salah satu yang penting untuk diperhatikan dari web usaha adalah mampu untuk menjelaskan secara rinci tentang produk yang dipasarkan. [ KLIK DISINI ]

2. Strategi Marketing Online Dengan Optimasi Website

Sebagian besar pengguna internet mencari informasi lewat search engine seperti Google, Yahoo, Bing dan lain-lain sesuai kata kunci yang mereka ingin cari. Inilah yang perlu anda manfaatkan, anda harus berusaha agar website anda tampil di posisi terbaik di search engine agar mendapatkan potensi pembeli yang lebih besar.

3. Memanfaatkan Jejaring Sosial

Saat ini, sebagian besar pengguna internet mempunyai akun di situs jejaring sosial misalnya Facebook dan Twitter. Jejaring sosial ini juga bisa dimanfaatkan untuk promosi produk. Karena seperti yang kita tahu, pengguna jejaring sosial di dunia berjumlah jutaan. Tentunya ini bisa jadi salah satu ceruk pasar yang menguntungkan.

4. E-mail Marketing

Selain menggunakan website dan jejaring sosial, anda juga bisa memanfaatkan e-mail sebagai media promosi anda. Pemberitahuan mengenai produk terbaru anda yang dikirimkan via e-mail kepada calon pembeli akan terasa lebih tertarget. Sehingga kegiatan promosi produk semakin mudah dan murah.

5. Komunitas atau Forum

Forum atau tempat diskusi lainnya juga bisa menjadi sarana yang bagus untuk promosi produk. Manfaatkan tool signature untuk memberikan link menuju web anda. ( Namun hati-hati, tidak semua forum memberi keleluasaan ini )

6. Promosi Bisnis Melalui Iklan Gratis

Di internet, sudah menjamur layanan iklan gratis online yang artinya anda tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk iklan. Anda cukup registrasi ke situs iklan dan membuat iklan produk anda ke situs tersebut.

7. Memasang Banner Di Situs Lain

Anda bisa mencoba memasang banner produk anda yang mengarah ke website usaha anda. Anda bisa memasang banner anda di situs atau blog yang mempunyai banyak pengunjung setiap harinya. Hal ini bertujuan untuk memperkenalkan website usaha anda.

8. Review

Review atau ulasan suatu produk bisa menjadi salah satu senjata yang ampuh dalam online marketing. Anda bisa meminta orang lain untuk menulis review tentang produk anda untuk ditampilkan di web mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published.