5 Tips Terhindar Dari Gigitan Nyamuk

 

5 Tips Terhindar Dari Gigitan Nyamuk – Musim panas adalah saatnya lalat hitam dan nyamuk merajalela. Kami berbicara dengan pegiat aktivitas luar ruangan dan wanita yang sangat keranjingan dengan memancing, Mariko Izumi, pembawa acara WFN (World Fishing Network). Kami ingin mendapatkan tips guna membantu kita tetap bebas serangga pada musim panas ini tanpa menyemprotkan apapun.

Hindari tempat yang rawan nyamuk
“Pertama-tama hindarilah genangan air, yang merupakan tempat berkembang-biak bagi nyamuk,” kata Izumi. Ini meliputi tempat seperti tempat mandi burung (bird bath) dan bahkan penutup di kolam, yang dapat mengumpulkan genangan dari air hujan. Pastikan kamu mengosongkan seluruh tempat yang dapat menyebabkan genangan tersebut secara teratur.

Perhatikan pakaian
Cara lain untuk menjauhkan diri dari serangga adalah dengan memakai pakaian yang berwarna terang ketika kamu beraktivitas di luar ruangan. “Lagipula ini sudah alamiah karena kita juga pasti tidak mau kepanasan,” kata Izumi, “Kita tahu bahwa pakaian hitam selain akan panas dipakai, juga akan menarik nyamuk.”

Jangan gunakan wewangian yang kuat
Pewangi dengan aroma kuat, seperti parfum, cologne, dan bahkan shampoo dan kondisioner beraroma merupakan magnet bagi nyamuk. “Di musim panas lebih baik tidak memakai itu semua atau setidaknya menggunakannya lebih sedikit daripada biasanya,” kata Izumi.

Nyamuk juga tertarik pada hal-hal yang manis dan harum, sehingga Izumi mengingatkan untuk menutupi makanan atau minuman ketika kamu sedang berada di luar.

Awasi kebun
Karena nyamuk sering tertarik ke tempat-tempat yang teduh, adalah ide yang baik untuk tetap selalu merawat kebunmu. “Jika kamu membiarkan dedaunan dan rumput tumbuh sangat panjang maka akan menyebabkan semakin banyak nyamuk yang tinggal di sana,” kata Izumi, “Jadi tentu saja memelihara halaman selama musim panas adalah ide yang baik.”

Jika terpaksa harus menggunakan semprotan
Izumi mengatakan, jika dia berada di luar ruangan atau di perairan pada pagi dan malam hari ketika aktivitas nyamuk mencapai puncaknya, dia akan menggunakan obat serangga untuk menjauhkan diri dari gigitan nyamuk.
Seperti tabir surya, obat serangga perlu digunakan secara berulang agar tetap efektif.