5 Jurus Praktis Mengemas Alat Make-Up

 

5 Jurus Praktis Mengemas Alat Make-Up – Berkemas, mungkin jadi salah satu bagian dari acara jalan-jalan yang menyebalkan. Anda harus pintar memilih mana yang akan dibawa, mana yang tidak. Tentunya, agar barang yang dibawa tak terlalu berat, sehingga lebih praktis. Masalah sulit memilah ini bukan hanya dalam hal mengemas pakaian, tapi juga peralatan make-up. Seringkali, saat dalam perjalanan make-up Anda rusak atau kemasannya pecah. Untuk menghindari hal tersebut, ketahui trik mengemasnya.

1. Sortir
Jangan memasukan semua riasan di meja rias ke dalam tas. Pertimbangkan tujuan, jika Anda ke tempat panas, cukup bawa riasan warna natural, pelembab, dan tentunya tabir surya. Bagi yang ke daerah dingin, jangan lupa bawa lip balm dan blush-on warna cerah agar kulit tak terlhat pucat.

2. Kemas dengan baik
Pastikan setiap kemasan tertutup dengan baik. Untuk lebih praktis, jangan bawa kemasan riasan yang besar. Jika memang bisa dibagi, simpan saja dalam kemasan botol plastik kecil. Kemasan plastik ini ada yang sekali pakai untuk menyimpan sampo dan conditioner, serta benda cair lainnya.

3. Jangan simpan kemasan kaca dalam satu tempat
Kemasan kaca pastinya sangat rapuh dan mudah pecah. Menyatukannya dalam satu wadah, akan meningkatkan risiko gesekan dan pecah. Jadi pisahkan, dan sebaiknya lilit dulu dengan bahan atau tisu sebelum, memasukannya dalam tas.

4. Gunakan tas khusus
Saat ini banyak sekali pilihan tas untuk menyimpan make-up. Di dalamnya terdapat berupa sekat dan kantung untuk menyimpan alat rias agar tidak rusak. Ini merupakan investasi yang sangat baik, terutama bagi Anda yang sering bepergian.

5. Simpan lipstik dan lip gloss di tas tangan
Lipstik dan lip gloss sangat mudah meleleh saat temperatur panas. Jadi, hindari menyimpannya dalam koper atau tempat yang panas. Lebih baik simpan di tas tangan Anda.