Kemampuan Manajerial

kemampuan manajerial seorang manajerKemampuan Manajerial adalah kemampuan yang dimiliki oleh seorang Manajer dalam mengatur, mengkoordinasikan dan menggerakkan para bawahan ke arah pencapaian tujuan yang ditetapkan oleh organisasinya. Kemampuan Manajerial lahir dari sebuah proses pembelajaran. Kegagalan dalam mengoptimalkan kemampuan manajerial ini biasanya disebabkan karena beberapa hal, diantaranya yaitu :

• Manajer kurang mampu memahami kinerja yang diharapkan dari posisinya.
• Kurang memahami peran manajerial yang diembannya.
• Tidak menguasai keterampilan manajerial.
• Tidak mampu memotivasi bawahan.

Tutorial Menggunakan DNS Benchmark untuk Mempercepat Koneksi Internet Modem Smartfren

Mempercepat Koneksi Internet Smartfren dengan DNS Benchmark

 

Bagi anda yang ingin mempercepat koneksi Smartfren menggunakan DNS Benchmark, sebaiknya Download dulu software DNS Benchmark DISINI.

 

Software ini portable, sehingga tidak perlu anda install, cukup jalankan file  .exe yang ada. Silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini :

1. Jalankan software DNS Benchmark, pilih menu NAMESERVERS.

2. Klik pada button RUN BENCHMARK dan tunggu hingga proses pencarian DNS selesai dijalankan.

3. Setelah proses pencarian DNS selesai, maka akan muncul daftar DNS, DNS yang berwarna merah, artinya sudah tidak bisa digunakan lagi, sedangkan yang hijau masih bisa digunakan.

4. Perhatikan grafik pada masing-masing DNS. Cari DNS yang grafik biru dan hijau masih banyak atau panjang. Grafik yang berwarna merah menandakan bandwidth yang sudah terpakai.

5. Pilih DNS yang mempunyai kemiripan angka di Primary dan Secondary DNS.

 

Setelah mendapatkan DNS dengan kriteria diatas, saatnya memasukkan DNS pada setting modem Smartfren. Ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Buka Setting di panel modem Smartfren anda.

2. Silahkan pilih Baru atau Rubah.

3. Isikan data seperti berikut ini :

Profile Name: smart
Access Number: #777
User name: smart
Password: smart

atau

Profile Name: smart
Access Number: *99#
User name: cdma
Password: cdma

 

Dan jangan Lupa DNS nya dimasukan.
contoh :

Primary DNS: 8.8.8.8
Secondary DNS: 8.8.4.4

Kemudian Klik OK

 

Cobalah untuk browsing dan rasakan perubahannya. Apakah terasa lebih cepat? Jika belum atau tambah lemot anda bisa menggunakan DNS yang lain yang ada pada daftar DNS Benchmark. Ganti DNS Google (8.8.8.8 dan 8.8.4.4) dengan DNS yang lain.

Jenis-Jenis Manajer dan Keterampilan Manajer

Jenis-jenis atau tingkatan manajer menurut Robbins dan Coulter (1999) adalah :

Manajer lini pertama : Manajer tingkat paling rendah. Para manajer ini sering disebut penyelia, manajer kantor, manajer departemen.

Manajer menengah : Mencakup semua tingkat manajemen antara tingkat penyelia dan tingkat puncak. Misalnya kepala bagian, kepala biro, manajer pabrik, manajer devisi, general manajer, dekan.

Manajer puncak : Manajer yang bertanggung jawab atas pengambilan Keputusan organisasi. Misalnya presiden direktur, CEO, COO, presiden komisaris.

Perbedaan tingkatan manajemen mempengaruhi fungsi manajemen yang dilakukan, di mana ada 2 fungsi manajemen yaitu manajemen administratif dan manajemen operatif.

• Semakin rendah jabatan, maka lebih banyak mengerjakan fungsi manajemen operatif.

• Semakin tinggi jabatan, lebih banyak menggunakan fungsi administratif.

Menurut Stoner dan Hankel (1986), ada 3 tingkat keterampilan manajer, yaitu keterampilan teknis, keterampilan manusiawi, dan keterampilan konseptual dengan penjelasan masing-masing sebagai berikut :

1. Keterampilan teknis : kemampuan menggunakan alat-alat, prosedur, dan
teknik suatu bidang yang khusus.

2. Keterampilan manusiawi : Kemampuan untuk bekerja dengan orang lain.

3. Keterampilan konseptual : kemampuan mental untuk mengkoordinasi dan
memadukan semua kepentingan dan kegiatan
organisasi.

Bagi manajer lini pertama, bobot yang terbesar adalah keterampilan teknis diikuti keterampilan manusiawi lalu keterampilan konseptual. Semakin ke arah manajer puncak, bobot terbesar adalah keterampilan konseptual, diikuti keterampilan manusiawi, dan keterampilan teknis.